Cara Menambahkan Tanda Tangan ke File PDF

Cara Menambahkan Tanda Tangan ke PDF

Menambahkan Tanda Tangan ke Dalam File PDF

Memasukan tanda tangan ke dalam file yang sudah dirubah menjadi pdf pada dasarnya bukan suatu hal yang sulit. Mungkin Anda pernah mengalami masalah demikian manakala pada saat ketika ingin menyertakan tanda tangan yang sebelumnya lupa ditambahkan.

Materi rtikel ini akan memandu Anda nantinya terkait bagaimana langkah langkahnya dan sarana apa saja yang memang diperlukan untuk melakukan hal tersebut. Pertama Anda harus memasang program Adobe reader terlebih dahulu ke perangkat pc komputer atau laptop. Kedua menggunakan aplikasi Paint biasanya program ini sudah ada di dalam setiap windows.

Nah sekarang mari kita lanjut ke tahap proses berikutnya silahkan kamu simak baik baik dan ikuti semua perintah yang saya sampaikan dibawah ini. Jangan lupa kalian buat terlebih dahulu tanda tangannya dengan aplikasi Paint. Ini dia caranya:
  1. Buka program Paint
  2. Klik fitur Pencil
  3. Pilih warna Hitam
  4. Lalu tuliskan Tanda tangan dalam halaman tersebut
  5. Setelah itu kamu klik menu File
  6. Pilih menu Save As
  7. Pilih format PNG
  8. Lalu Simpan dalam Folder
Langkah selanjutnya 
  1. Klik file PDF
  2. Klik kanan pada Mouse
  3. Pilih Open With
  4. Pilih Adobe Reader
  5. Klik pada menu File & Sign
  6. Klik pada Place Signature
  7. Pilih opsih Us an Image
  8. Lalu klik Browse
  9. Masukan gambat Tanda tangan yang sebelumnya kamu simpan
  10. Setelah itu klik Open
  11. Tahap selanjutnya letakan tanda tangan tersebut sesuai posisi yang kamu inginkan
  12. Tap menu File
  13. Pilih Save As
  14. Simpan File ke Folder
Selesai sekarang coba kamu buka kembali file pdf yang sudah lengkap dengan tanda tangan Anda. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya semoga tutorial ini bisa membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel