Cara Menautkan Channel Youtube ke Google AdSense

Cara Menautkan Channel Youtube Ke AdSense

Langkah Langkah Menautkan Channel Youtube

Menambahkan channel youtube ke layanan program mitra google AdSense tidak lain tujuannya yaitu agar kita dapat memasang iklan pada setiap video yang sebelumnya telah kita upload dan kita publikasikan ke jaringan sosial media youtube. Dengan begitu artinya Andapun akan berpeluang dan berkesempatan untuk mendapatkan uang dari saluran channel youtube tersebut.

Namun sebelum memonetisasi pastikan bahwa channel youtube Anda telah memenehui syarat dan ketentuan utama yang berlaku saat ini. Karena jika tidak maka tentunya channel youtube tersebut belum bisa di monetisasi. Apa saja kira kira persyaratan

Persyaratan:
  1. Akun youtube telah terverivikasi
  2. Sudah mencapai 1000 subcriber
  3. Sudah 14.000 jam tayang
  4. Tidak melanggar hak cipta
  5. Tidak sedang ada dalam masalah
Guna lebih detailnya Anda juga bisa langsung menuju halaman yang menjelaskan terkait soal aturan dan ketentuan yang harus ditaati oleh setiap calon youtuber serta mengetahui dan memahami tentang hal apa saja yang dilarang oleh layanan mitra youtube.

Sebab tidak sedikit pula sejauh ini yang masih belum faham betul akan berbagai ketentuan dan aturan main yang baik dan benar. Apabila semua persyaratan diatas tadi sudah kamu miliki maka tahap selanjutnya Anda menuju ke proses pengaitan channel silahkan ikuti semua langkahnya dibawah ini.

Mengaitkan Youtube Channel ke AdSense

  1. Masuk YouTube
  2. Klik ikon Profil
  3. Tap menu Youtube Studio
  4. Lalu klik Monetisasi
Pada halaman Monetisasi Channel  Anda harus 
  1. Tap tombol Daftar Sekarang
  2. Klik Mulai pada bagian Tinjau persyaratan Program Partner
  3. Centang Box bagian Saya mensetujui
  4. Klik tombol Setujui Persyaratan
Langkah 2 Daftar ke Google AdSense
  1. Klik panel meu Mulai
  2. Pilih opsih Saya sudah memiliki akun
  3. Lalu klik Lanjutkan
Kemudian langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk kembali masuk ke akun google dan pada tahap ini silahkan kalian pilih opsih masuk dengan akun lain. Ingat email yang dimaksud dibawah ini adalah email yang biasa kamu gunakan untuk login/masuk ke google adsense.
  1. Masukan alamat Email gmail 
  2. Lalu klik Berikutnya
  3. Masukan Kata sandi
  4. Klik Berikutnya
Apabila sudah berhasil membuka halaman dasborad adsense langsung saja kamu klik tombol
  • Setujui Pengaitan
Tidak lama kemudian akan terbuka opsih Redirect disini tunggu saja sampai akhirnya akan terbuka halaman utama adsense Anda.

Sampai tahap ini proses mengaitkan akun channel telah selesai dan setelah itu Anda tunggu informasi selanjutnya dari youtube perihal pesan konfirmasi pemberitahuan apakah permohonan penijauan channel video youtube Anda mendapatkan persetujuan atau tidak yang biasanya memerlukan waktu kurang lebih satu sampai dua hari. Semoga tutorial singkat ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda selamat mencoba !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel