Cara Reset Password Windows 7 Tanpa Software

Cara Reset Password Windows 7

Mereset windows 7 bisa di bilang gampang-gampang susah sejauh pengetahuan saya selama ini belum pernah menemukan software atau program yang memang di anggap paling ampuh untuk membongkar pasword atau mereset kembali kata sandi yang tersimpan di dalam sistem windows 7 tersebut, namun kendati begitu bukan berarti kalau masalah tersebut tidak bisa di atasi.

Seperti kata pepatah mengatakan ada kendala tentu pasti akan ada solusinya, ya betul sekali dan solusi tersebut  paastinya akan saya sampaikan lewat catatan singkat tentang bagaimana cara reset password windows 7 tanpa software,lupa password atau kata sandi pada sistem pengoprasian windows 7 bukan hal yang aneh di kalangan pengguna windows 7 baik di komputer atau laptop dan notebook.

Dan tentu saja masalah ini dapat mengundang rasa kesal dan jengkel,dalam banyak kasus demikian tidak jarang pada akhirnya mereka dengan terpaksa melakukan instal ulang windows 7  kembali atau mencari software yang berfungsi untuk membuka atau reset password windows 7 tersebut, namun terkadang tidak bisa menjadi solusi seperti yang di harapkan.

Nah atas dasar dari pengalaman yang seringkali saya lakukan/terapkan guna mengatasi masalah yang mungkin saat ini juga sedang anda alami yakni lupa kata sandi/password pada windows 7 yaitu dengan cara yang sangat sederhana serta tanpa harus menggunakan software namun akan tetapi hasilnya cukup memuaskan sekaligus menjadi solusi pasti dan jitu.

Silahkan ikuti beberapa tahap yang wajib di lakukan sebelum anda memulai melakukan reset password windows 7 berikut di bawah ini :

1. Matikan komputer atau laptop anda

2. Cabut kabel setrum dari listrik yang menuju komputer anda dan untuk laptop jangan lupa lepaskan batrainya

3. Jika ternyata komputer/laptop anda sudah benar-benar mati,jangan lupa untuk menekan kembali tombol power sekali lagi selama kurang lebih 30 detik yang mana tujuan agar semua energi setrum yang masih tersimpan di mother boot perangkat komputer dan leptop anda benar-benar menjadi nol

4. Buka kesing komputer/laptop anda dengan sedikit hati-hati sampai anda dapat menemukan letak serta posisi di mana tempat batrai cmos yang terpasang di mother boot baik komputer atau juga laptop

5. Apabila anda sudah menemukan letak tempat batrai cmos tersebut maka tentunya lepaskan atau angkat batrai cmos tersebut setelah itu tunggu kurang lebih sampai 30 menit

Letak batrai cmos di motherbot komputer lihat gambar di bawah ini

Dan letak batrai cmos untuk motherbot laptop atau notebook lihat gambar berikut

6. Tahap berikutnya pasang kembali batrai cmos yang anda lepaskan tadi pada tempat semula

7. Pasang kembali kesing komputer/laptop anda kemudian sambungkan setrum untuk komputer dan pasang kembali batrai untuk laptop lalu nyalakan pc/laptop anda

Setelah itu anda tunggu sampai proses booting berjalan seperti biasanya manakala anda memulai menyalakan pc atau laptop dan seiring dengan itu maka booting akan langsung membuka sistem dengan tanpa harus memasukan password yang lupa tadi sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel