Cara Backup Kontak Chat WhatsApp Ke Google Drive

Cara Backup Kontak WhatsApp

Inilah Cara Backup Kontak WhatsApp Anda

Untuk materi postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara backup kontak wahtsapp baik itu ke akun google atau ke akun drive. Menggandakan semua data kotak dan file dokumen lainnya yang tersimpan pada akun whatsapp sejatinya sangat begitu penting.

Membackup semua data kontak wa tujuannya tidak lain untuk mengamankan data itu sendiri dan menyimpannya pada tempat lain sehingga upaya ini akan lebih memudahkan anda apabila suatu saat akan merestore alias mengembalikan data tersebut ke dalam hp android.

Sering kali kita mengalami masalah kehilangan kontak diponsel yang mana pada umumnya itu semua disebabkan oleh banyak faktor misalnya katakan saja device smartphone android rusak atau bahkan hilang.

Nah guna mengantisipasi hal demikian itu pastinya kita perlu melakukan tindakan penyelamatan terlebih dahulu agar suatu saat anda mau mengganti hp baru dapat dengan mudah mengembalikan kontak tersebut.

Backup WhatsApp ke Google Drive

  1. Ketuk tanda Titik titik disudut pojok atas
  2. Ketuk fitur menu Setelan
  3. Klik opsih Chat
  4. Kemudian pilih Cadangkan Chat
  5. Selanjutnya pilih opsih Wifi atau Selular
  6. Pada tab berikutnya silahkan Anda tentukan tempat penyimpanan mana yang di inginkan
  7. Jika ingin membackup ke Akun google makan anda harus memilih salah satu akun gmail yang sedang aktif di smartphone
  8. Lalu pilih Harian
  9. Terakhir klik Cadangkan
  10. Tunggu hingga proses Backup selesai 100%
  11. Apabila sudah selesai tutup WhatsApp
Selanjutnya harap anda tunggu saja sampai proses menyimpan semua data chat dan kontak whatsapp selesai biasannya memerlukan waktu lumayan cukup lama tergantun seberapa banyak file yang di backup.

Nah itulah sobat ulasan singkat terkait cara menggadakan chat kontak wa yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini bisa membantu juga bermanfaat terima kasih atas kunjungan anda semua. Jangan lupa ikuti terus ulasan materi lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel