Cara Menambahkan Email Baru Lainya di HP Android

Cara Menambkan Email di HP Android

Cara Menambahkan Email ke Perangkat Hp

Menambahkan lebih dari satu alamat email pada ponsel tidak lain tujuannya adalah untuk mengakses sekaligus guna mengaktifkan semua fitur didalamnya termasuk layanan google play store. Bahkan disamping itu kita juga akan lebih mudah setiap kali ingin mengecek informasi yang telah dikirmkan ke alamar akun gmail email.

Dengan demikian artinya bahwa kita akan dapat mengakses semua email cuku dengan satu perangkat smartphone dan tentu hal ini akan lebih mempermudah dan mempercepat proses cara mengetahui semua pesan email yang masuk

Pastikan bahwa email gmail ataupun akun yahoo yang akan Anda masukan masih dalam kedaan aktif karena jika tidak prosesnya tidak akan berhasil. Dan satu hal lagi yang mungkin penting untuk Anda ketahui yaitu selalu menambahkan alamt email pemulihan lain sebagai saran guna memperbaiki manakala Anda mengalami lupa password gmail atau yahoo mail.

Memasukan Email Lain ke HP Android

  • Tap app Gmail
  • Ketuk fitur Profil
  • Klik Tambahkan akun lainnya
  • Pilih Google atau Yahoo
  • Masukan alamat Akun google
  • Masukan Sandi
  • Selanjutnya lakukan singkronisasi kontak
Jika sudah berhasil ditambahkan silahkan Anda pilih salah satu akun google yang ada untuk dijadikan sebagai akun utama pada perangkat smartphone android. Dan tentu saja kedepannya memungkinkan Anda selalu dapat membuka pesan masuk ke email atau sebaliknya mengirim pesan email langsung dari ponsel. Lakukan hal yang sama bila suatu saat kamu mau menambahkan kembali.

Untuk memastikan apakah alamat email tersebut telah berhasil ditambahkan coba Anda buka kembali aplikasi Gmailnya kemudian tap ikon Profil dipojok kanan atas lalu gulir halaman ke bawah. Nah apabila ingin mengaktifkanya sebagai akun google utama Anda cukup klik saja pada email tersebut dengan otomatis semua layanan dalam perangkat smartphone android akan mengarah ke akun email tadi termasuk akun google play store.

Semoga membantu !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel